Selasa, 31 Mei 2011

Anggota DPRD Kutai Kartenagera Puji Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Penasaran dengan keberadaan kota Palangka Raya yang diwacanakan sebagai calon ibu kota Negara, membuat sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, tertarik melakukan kunjungan kerja ke Kota Cantik ini.
“Meskipun PAD hanya sekitar Rp 500 miliaran, namun bisa membangun kota sebagus dan secantik ini. Pantas saja Kota Palangka Raya diwacanakan menjadi ibukota RI, kami sangat mendukung,”jelas Ketua Tim Kunker DPRD Kutai Kartanegara, Sukardi, kepada wartawan usai disambut Sekda Kota Palangka Raya Ir Sanijan CES, di Aula Peteng Keruhei I, Selasa (31/5).

Menurutnya, saat ini APBD Kabupaten Kutai Kartanegara 2011 mencapai Rp 4,7 triliun. APBD paling banyak berasal dari pertambangan dan hasil sumber daya alam (SDM) lainnya.
Seperti diketahui, Kutai Kartanegara terkenal akan hasil tambangnya. Sedangkan, APBD Rp4,7 triliun. Fakta ini mencatat kabupaten ini berada pada rangking pertama kabupaten terkaya di Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kutai lainnya, Masdonal, menyampaikan, pihaknya selain tertarik dengan pembangunan di Kota Palangka Raya juga tertarik akan politiknya.
Selain itu, ia juga mengaku sangat menikmati ketika sesampainya di Kota Cantik karena bebas dari kemacetan.
“Selain kunker, kita juga ingin mempelajari politik serta pembangunan Kota Cantik ini. Serta berbagai program seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan. Khususnya program pemberdayaan masyarakat miskin serta program gratis lainnya,”terangnya.
Sementara Sekda Kota Palangka Raya, Ir Sanijan Tombak CES, menaruh apresiasi yang tinggi dan merasa terhormat bisa menerima kadatangan rombongan tersebut.
Dalam kesempatan itu, ia beserta sejumlah pimpinan SKPD Kota Palangka Raya, memaparkan berbagai program serta pola sinkronisasi kegiatan, baik dengan Pemprov Kalteng maupun Pemerintah Pusat.
“Melalui studi banding ini, kami menginginkan nantinya bisa berdampak positif dengan jalinan kerjasama maupun silahturahmi dengan Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujarnya yang saat itu didampingi anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Komisi III, Elsanto Harinatalno dan Subandi.
Menurutnya, Pemko Palangka Raya berusaha selalu mengedepankan kepentingan serta pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Selain itu, pemerataan program baik daerah perkotaan maupun di daerah terpencil.
(rya/jun)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com