Selasa, 07 Juni 2011

Jembatan Bereng Tinggal Penyempurnaan

PULANG PISAU - Pengerjaan jembatan rangka baja yang menghubungkan Pulang Pisau-Bereng-Gohong tinggal memasuki tahap penyempurnaan. Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau, Erlin Hardi ST mengungkapkan penyelesaian jembatan rangka baja itu menjadi prioritas karena keberadaannya sangat membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan sebelum hari ulang tahun Kabupaten Pulang Pisau, pekerjaan penyempurnaan sudah bisa selesai,” kata Erlin dengan nada optimis beberapa waktu lalu. Sia mengatakan, pada Juni mendatang pihaknya akan melakukan pelelangan untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut.
Menurutnya penurunan oprit sudah dinilai minimal, dan untuk sementara saat ini jembatan sudah bisa mampu dilewati kendaraan berbobot berat meski masih dalam tahap ujicoba.
Dia mengaku, untuk penyelesaian jembatan rangka baja itu masih dibutuhkan anggaran tidak kurang dari Rp2 Milyar. Anggaran tersebut selain digunakan untuk menyelesaikan jembatan, tetapi juga untuk peningkatan jalan yang menghubungkan dengan jembatan juga akan diselesaikan.
“Pekerjaan tersebut satu paket kita alokasikan anggarannya. Kami berupaya untuk terus meningkatkan jalan dan jembatan rangka baja itu dengan harapan saat hari jadi Kabupaten Pulang Pisau jembatan rangka baja bisa diresmikan,” terang Erlin.
Hingga dari awal dibangun, terang dia, jembatan rangka baja ini sudah menelan Rp14 Milyar. Dengan dialokasikannya anggaran untuk penyelesaian penanganan oprit dan peningkatan jalan di tahun 2011 ini, anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp16 Milyar. Terlambatnya penyelesaian jembatan rangka baja itu sebelumnya terbentur terjadinya penurunan oprit karena lapisan tanah yang labil.
(was)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com