Selasa, 07 Juni 2011

Wabup Soroti Keberadaan RPH

PULANG PISAU - Wakil Bupati (Wabup) Pulang Pisau, H Edy Pratowo MM meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Pulang Pisau lebih fokus terhadap program dan kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan. Edy mengaku, dari informasi yang diterimanya ada beberapa bangunan yang belum dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

Salah satu bangunan yang mendapat sorotan dari Wabup adalah rumah potong hewan (RPH) di Desa Mentaren yang hingga ini belum dioperasionalkan secara maksimal. “Kami menyarankan agar SKPD lebih fokus dan memperhitungkan terhadap apa yang telah dibangun sebelumnya,” kata Edy Pratowo, awal pekan lalu.
Edy mengaku, tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi kendala belum difungsikannya bangunan RPH. Dia menginginkan, bangunan RPU yang sudah ada itu bisa berjalan dan difungsikan sebagaimana mestinya. “Jika memang, fasilitas yang dimiliki di bangunan tersebut masih kurang maka harus dilengkapi kembali, sehingga keberadaan bangunan bisa difungsikan” kata mantan ketua DPRD Pulang Pisau itu.
Dikatakannya melihat dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Pulang Pisau, selain hasil sentra produksi beras yang cukup besar, hasil dari peternakan juga cukup besar untuk memasok kebutuhan di luar daerah. Dengan potensi ini, kata dia, paling tidak dapat dioptimalkan.
“Yang terpenting dengan adanya bangunan tersebut dapat menjadi pemasukan yang didapat menjadi pendapatan asli daerah. Setiap peluang yang ada harusnya dapat dimanfaatkan secara optimal oleh SKPD,” papar Edy Pratowo.
(was)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com