Rabu, 08 Juni 2011

Rukumpit dan Bukit Batu Prioritas

PALANGKA RAYA – Pemko Palangka Raya terus menggenjot pembangunan di sektor perkebunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu upaya itu, melalui pengadaan bibit bagi kelompok tani.
Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Palangka Raya, Ir Januminro MSi mengatakan, pengadaan barang dan jasa berupa bibit karet akan dilakukan pada bulan Juni ini.

“Jika bibit sudah tersedia, kami akan menyebarkannya secara merata ke lima kecamatan. Namun yang menjadi prioritas, Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit. Daerah tersebut memang potensial untuk pengembangan perkebunan karet. Selain itu usaha tani juga berjalan cukup baik,” kata Janumindro saat dibincangi Kalteng Pos, Selasa (7/6).
Walau pun sebenarnya, kata dia, ada banyak daerah-daerah potensial di Palangka Raya untuk pembibitan maupun pengembangan perkebunan karet. Namun saat ini, pihaknya sedang mengupayakan agar kedua daerah tersebut bisa menjadi daerah percontohan.
Januminro mengharapkan, agar melalui penyebaran bibit ini, perkebunan di di Kota Palangka Raya semakin berkembang. Selain itu setiap kelompok tani juga mampu mandiri jika sidah menuai hasil.
“Setiap upaya penyebaran bibit yang kami lakukan, pasti akan berkembang jika ada keinginan dari masyarakat sendiri untuk menjaga serta mengupayakan usaha tani ini,” pungkasnya.
(nik)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

proses minta bibit karetnya bagaimana pak, kalo perorangan bisa gak pak, mohon infonya trims

Template by : kendhin x-template.blogspot.com